Waktunya Move ON


Waktunya Move On

fmuharram.blogspot.com  

Manusia terlahir ke dunia dalam tiga masa. Masa lalu, masa sekarang, dan masa depan. Ketiganya berperan penting dalam kehidupan manusia, termasuk pengaruh kondisi psikologi manusia. Mereka menyimpan masing-masing rahasia tentang keksistensialisme seorang manusia. Rhasia yang tersimpan dalam garis taqdir Sang Pencipta, Allah s.w.t.

Masa lalu. Sering kali kita mendapati diri melamuni masa alu, meratapi masa lalu, bahkan menyesali masa lalu. Tidak ada gunanya sama sekali. Mubahbahkan Makruh. Orang-orang yang seperti itu adalah orang yang tidak pernah memahami bagaimana sebenarnya sebuah masa lalu itu dipandang. Masa lalu itu hanyalah sebatas cermin, di mana kita dapat melihat bayangan diri kita sendiri di masa itu. Ya, tak lain hanyalah sebatas cermin. Cukup!

Banyak orang yang berbangga-bngga hati mempromosikan masa lalunya, namun dengan penyesalan di hati mereka. Buat apa kalau nyatanya sekaranag tidak ehebat dulu? Apa gunannya coba kalau kini malah lebih terpuruk? Dan kita lebih memilih untuk meratapi masa lalu. Bagaimana nanti dengan masa depan kita? Ia juga pasti akan cemburu. Ingin juga diperhatika dn difikirkan.

Cobalah untuk mentap diri baik-baik, atau tatap bayanganmu endiri dalam cermin. Tatap pantulan wajahmu itu dengan hati yang jernih. Dengan hati yang betekad untuk berubah. Ayo! Sebelum pengeksploitaian memporak-porandakan kinerja otak kita. Tanamkanlah, bahwa pengekploitasian adalah sekutu dari etan yang harus kita buang jauh-jauh dalam diri kita.

”Look inside you and be strong”

Percayalah, Allah menciptakan 1000 atau bahkan lebih kebaikan dan kelebihanuntuk kita untuk melengkapi semua kekurangan kita. Allah Maha Adil.

“Never wated the time by looking back”

Facebook Comments

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *