Hai^^ Baca ya

Hai Sahabat,

Terima kasih atas dua hal untukmu. Memaafkanku, sekaligus menyadarkanku akan sebuah Ayat AlQur’an Surat Al – Ahzab : 58 dan Al Hujurot ayat 12 tentang larangan berburuk sangka kepada suadara semuslim laki – laki maupun perempuan. Kau pernah mendengarnya kan tentunya. Kita sama – sama sering mendengar dan bahkan mungkin saja hafal tapi aku sendiri lupa atas pengamalannya. Aku gagal. Aku malu. Tapi terimakasih sudah mengingatkan, menyadarkan, memberiku dada lebih lapang untuk memaafkanmu, sekaligus meminta maaf atas semua salahku.

Rencana Allah benar – benar istimewa. Ntah harus bagaimana memvisualisasikannya, yang jelas aku bersyukur atas semua yang aku rasakan setelah balasan tulisanmu aku baca. Kau tau? Sebenarnya aku sudah membacanya bahkan sejak 1 menit setelah tulisanmu resmi dipublish. Istimewa bukan? Suatu kebetulan yang mengharukan. Di saat itulah, kau membuatku menangis. Tapi aku tidak ingin membalasnya langsung. Aku ingin menikmati lebih lama rasa nyamanku setelah membacanya. Aku ingin menerima kejutan – kejutan yang Tuhan berikan setelah itu. Terima kasih telah membuatku menangis. Terimakasih yang membuatku menyadari telah menjadi manusia yang sombong sekaligus temanyang tidak tau diri.

Aku ingin singkat saja. Terima kasih dan maaf. Terima kasih membuatku jauh lebih nyaman ada di antara lingkungan kita. Terima kasih telah membawa suasana yang absurd menjadi lebih terang. Terimakasih masih mau menerimaku. Terima kasih telah membuka maaf untukku. Terima kasih untuk semuanya. Yang jelas, aku bahagia.

Tengah malam Yogyakarta, 2 Januari 2016

Selamat tidur J

Facebook Comments

Leave a Reply

4 Komentar


  1. judulmu itu loh… tak kira anak baru yang polos.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *